Senin, 09 Januari 2017

Mainan Edukasi Boneka Tangan Hewan

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-semarang
Mainan Edukasi Boneka Tangan Hewan


Mainan edukasi boneka tangan dapat menjadi media mainan edukasi yang sangat cocok dimainkan oleh orang tua dengan anak-anaknya karena mempermudah interaksi dan komunikasi. Sebagai alat peraga ketika menyampaikan cerita tentang nilai kejujuran, kebenaran, kedermawanan, perjuangan, kesetiakawanan sosial, sebuah kisah tentang riwayat seseorang, ataupun perumpamaan tentang nilai baik dan buruk. Disamping itu berguna untuk memperkenalkan binatang-binatang, tumbuh-tumbuhan, profesi yang dicita-citakan dll.


Taraedutoys menyediakan karakter mainan edukasi boneka tangan hewan yang dapat menjadi media/alat peraga bercerita bagi orang tua dan guru yang terdiri dari 13 karakter hewan meliputi macan, monyet, bebek, gajah, zebra, ayam, beruang, burung beo, katak, kuda nil, kelinci, anjing dan sapi. Masing-masing dijual dengan harga Rp. 45.000,-

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-01

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-02

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-03

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-04

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-05

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-06

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-07

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-08

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-09

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-10

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-11

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-12

mainan-edukasi-boneka-tangan-hewan-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-13

Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500

PIN BB: D0A88FEE

COD Kota Semarang. 


Boneka tangan adalah sebuah tiruan dari bentuk manusia dan binatang yang terdiri dari kepala dan dua tangan saja, sedangkan bagian badan dan kakinya hanya merupakan baju yang akan menutup lengan orang yang memainkannya. Secara mudah bentuk dasar boneka tangan adalah seperti sarung tangan yang dimainkan dengan cara memasukan tangan ke dalamnya, ibu jari dan jari kelingking untuk menggerakan tangan boneka sedangkan jari telunjuk, jari tengah dan jari manis digunakan untuk menggerakan kepala boneka.

Hampir semua anak menyukai boneka, tak terkecuali anak laki-laki. Sebab boneka merupakan mainan yang universal,  yang secara alami akan membuat anak-anak tertarik. Salah satu media mainan edukasi yang populer dan efektif untuk digunakan adalah boneka tangan, karena ditunjang fleksibilitas penggunaannya yang lebih mudah digerak-gerakkan sesuai dengan jalan cerita, bahkan dijadikan sebagai media pembelajaran di sekolah-sekolah

Anak usia dini adalah sosok individu yang sedang menjalani suatu proses perkembangan dengan pesat dan fundamental bagi kehidupan selanjutnya. Pada masa ini proses pertumbuhan dan perkembangan dalam berbagai aspek sedang mengalami masa yang cepat dalam rentang perkembangan hidup manusia. Pengaruh lingkungan dan keluarga adalah hal yang paling penting dalam meningkatkan perkembangan moral anak. Peran orang tua adalah hal yang paling utama memberikan pengasuhan yang positif, merespon dan mengarahkan setiap perilaku ke arah yang baik.

Pada masa ini, anak sudah memiliki dasar tentang sikap moralitas terhadap kelompok sosialnya dan melalui pengalaman berinteraksi dengan orang lain tersebut anak belajar memahami tentang kegiatan atau perilaku mana yang baik atau tidaK baik. Oleh karena itu, maka orangtua dapat membimbing peningkatan perkembangan moral dan rasa percaya diri anak dengan upaya memberikan teladan yang baik, menanamkan kedisiplinan dan mengembangkan wawasan tentang nilai-nilai moral kepada anak melalui metode dan cara yang dapat diterima oleh anak seperti penyampaian cerita, riwayat, kisah orang-orang baik atau perumpamaan pada tokoh fantasi dan dunia binatang yang mengisahkan tentang nilai kejujuran, kedermawanan, dan kesetiakawanan sosial.

Tujuan meningkatkan perkembangan moral anak melalui bercerita adalah untuk mengenalkan kepada anak mana perbuatan baik dan mana perbuatan buruk serta memotivasi anak untuk terbiasa berperilaku baik. Sedangkan rasa percaya diri anak harus selalu dilatih agar anak tidak selalu malu, takut dan menolak diri ketika bersosialisasi dengan teman-temanya atau saat mendapat aktivitas yang diminta oleh guru di sekolah.

Agar proses bercerita/mendongeng ini berjalan dengan baik, diharapkan para orang tua dapat mencari referensi dari berbagai sumber baik dari buku-buku cerita anak yang mengandung pesan moral maupun dari internet dll. Persiapkan boneka tangan sesuai dengan tema yang dipilih.  Cara penggunaan boneka tangan ini dengan cara menceritakan sebuah cerita sesuai dengan tema yang dipilih dengan menggerakkan boneka tangan sebagai medianya. Setelah itu, anak diminta untuk menceritakan kembali sesuai dengan yang dicontohkan oleh orang tua. Selain untuk menanamkan moral yang baik dan menumbuhkan rasa percaya diri tanpa merasa digurui, juga saat anak bercerita menggunakan boneka tangan dapat mengembangkan kemampuan bahasanya sejak usia dini.

Adapun peningkatan perkembangan moral dan rasa percaya dirinya didapat saat proses interaksi menggunakan media peraga boneka tangan karena:

1. Melatih Konsentrasi, saat mendengarkan cerita, anak duduk diam selama beberapa waktu. Anak yang menghabiskan waktu untuk bermain lebih baik konsentrasinya dibandingkan anak yang menghabiskan waktunya untuk menonton. Aktivitas mendengarkan cerita lebih baik bagi perkembangan anak.

2. Mengasah Imajinasi, saat melihat dan mendengar suara kita dengan berbagai karakter, anak akan membayangkan tokoh-tokoh dan alur cerita yang kita buat. Anak akan menunjukkan ekspresi ingin tahu. Ikut tertawa saat ceritanya lucu atau ikut merasakan kesedihan tokoh.

3. Belajar Sosialiasi, ketika bermain boneka tangan, anak akan mengajukan banyak pertanyaan. Pada saat itu, dia belajar mengutarakan gagasan kepada orang lain, berinteraksi, dan berbincang-bincang. Hal itu baik untuk perkembangan sosialnya.

4. Memperbanyak Kosakata, setiap kata yang kita ucapkan akan menambah perbedaharaan kata anak. Dia akan menyimpannya di dalam otak untuk digunakan sewaktu-waktu.

5. Melatih Logika Berpikir, cerita yang kita sampaikan membuat anak belajar tentang efek sebab akibat. Jika begini, hasilnya akan begitu. Anak akan belajar untuk memikirkan konsekuensi dari perbuatannya.

#terimakasihgoogle

2 komentar: