Rabu, 08 Februari 2017

Mainan Edukasi Papan Tulis Magnet

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang


Ada berbagai jenis mainan magnetik yang dapat dibeli untuk anak-anak. Sebagian besar mainan ini sangat menyenangkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Selain menyenangkan, mainan magnet juga merupakan salah satu mainan edukasi yang dapat menjadi media belajar untuk anak, cocok bagi orang tua yang menyukai cara mendidik  anak dengan cara-cara yang menghibur.

Mainan edukasi magnet dapat sangat berguna dalam kehidupan anak-anak, yang dapat mengajarkan anak tentang bentuk-bentuk geometris, struktur bangunan, tarik-menarik antar magnet, dan efek gravitasi. Sebagian besar mainan magnetik hanya direkomendasikan untuk anak-anak yang berusia TIGA TAHUN KE ATAS. Tujuannya untuk menghindari komponen-komponen kecil magnet yang bisa berbahaya bagi anak-anak jika tertelan. Oleh karena itu, mainan magnet diperuntukan bagi anak yang berusia tiga tahun ke atas.

Ada berbagai jenis mainan magnetik yang dapat dibeli. Salah satu jenis yang paling populer adalah Drawing Board Magnetic (papan tulis magnet) sebagai media mainan edukasi pengenalan huruf, angka dan berhitung.

Papan tulis magnet biasa dikenal sebagai white board atau magnetic board adalah sebilah papan yang dibuat dari lapisan email putih pada sebidang logam sehingga pada papan ini dapat ditempelkan benda-benda yang tidak berat jika pada alasnya direkatkan sepotong magnet. Permukaan papan magnet itu bisa digunakan sebagai papan tulis dengan menggunakan spidol khusus (board marker). Tulisan pada papan putih ini dapat dihapus dengan mudah, yaitu dengan alat penghapus papan tulis biasa.  Papan magnet/papan putih ini dapat berfungsi ganda, yaitu sebagai papan tulis dan sekaligus sebagai papan flanel (sebab berlapis pelat logam).

Disamping itu juga, drawing board magnetic ini di bagian belakangnya didesain sebagai papan tulis hitam yang juga dapat dipakai menulis menggunakan kapur yang juga bisa dengan mudah dihapus.

Sebagai papan tulis, papan tulis magnet mempunyai keistimewaan antara lain:

- Alat tulis untuk papan ini dibuat khusus (board marker), sehingga mudah dihapus dengan penghapus papan tulis biasa.

- Karena memakai spidol, maka anak-anak tidak kuatir lagi terkena debu kapur tulis seperti jika menggunakan papan tulis biasa.

- Bentuk papan tulis magnet dibuat sedemikian rupa sehingga lebih mudah dipindah-pindahkan dan papan dapat dibalik dengan ringan, yaitu dengan cara memutarnya.

- Tulisan yang lebih terang dan berwarna-warni akan lebih meningkatkan perhatian anak dalam bermain sekaligus belajar.

Dibandingkan dengan papan flanel, harga papan tulis magnet memang lebih mahal, namun jika dibandingkan dengan keuntungan yang diperolehnya, penggunaan papan putih ini akan lebih menguntungkan sebab memiliki kelebihan sebagai berikut:

- Tempelan pada papan magnet lebih kuat dan pada papan ini dapat juga ditempelkan benda-benda tiga dimensi ukuran kecil (artinya benda yang tidak terlalu berat).

- Jika dipakai di luar ruangan memvisualisasikan pengenalan angka, huruf dan bentuk-bentuk dasar geometri, angin tidak mudah menerbangkan apa yang ditempelkan pada papan tersebut.

- Simbol-simbol yang diberi magnet dapat dipindah-pindahkan tanpa mengangkatnya terlebih dahulu, tetapi cukup dengan meluncurkannya.

Drawing Board Magnetic sangat AMAN DIMAINKAN, tidak mungkin tertelan oleh anak karena tidak memiliki komponen magnet kecil seperti mainan tempel lemari es yang magnetnya bulat-bulat kecil. Semua produk magnet mainan ini dibuat utuh pada simbol angka, huruf, bentuk dasar geometrik, termasuk figur hewan-hewan lainnya. Sehingga TIDAK AKAN TERTELAN ANAK.

Membaca adalah jendela dunia. Dengan media mainan edukasi yang tepat bagi anak usia dini, belajar membaca menjadi mudah dan menyenangkan. Anak-anak suka dengan permainan. Mereka belajar melalui permainan. Dengan cara ini proses belajar menjadi sangat menyenangkan, anak tidak cepat bosan, mereka menikmati proses belajar sehingga hasilnya lebih optimal.

Apakah anggapan bahwa anak akan bisa membaca sendiri jika sudah waktunya merupakan anggapan yang benar? Andai saja pernyataan yang mengatakan bahwa anak yang sudah siap belajar membaca akan bisa membaca dengan sendirinya (tanpa stimulus dan berlaku untuk semua jenis kecerdasan), tentu di dunia ini tidak akan ada yang buta huruf.

Tapi faktanya tidak seperti itu. Bahkan Indonesia termasuk negara yang angka buta hurufnya masih tinggi. Belajar membaca tidak sama dengan belajar berjalan atau merangkak, yang bisa terjadi secara alamiah dan jika masanya tiba maka pasti bisa. Membaca lebih mirip mengerjakan tugas Matematika yang memerlukan banyak latihan dan hanya dapat dikerjakan secara mudah jika anak sudah memiliki kemampuan menalar atau berfikir logis. Untuk mencapai tahap keahlian membaca, ataupun menjawab soal Matematika, diperlukan latihan.


Kami menyediakan mainan edukasi Drawing Board Magnetic yang tepat bagi anak usia dini sehingga belajar membaca menjadi mudah dan menyenangkan  melalui sebuah permainan. Dengan cara ini proses belajar membaca menjadi sangat menyenangkan, anak tidak cepat bosan, mereka menikmati proses belajar sehingga hasilnya lebih optimal.


1. Drawing Board Magnetik Alfabeth Numerik
  
mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-01

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-02

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-04

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-05

Terdiri dari satu set berjumlah 91 simbol huruf simbol angka, huruf dan bentuk dasar geometrik, papan tulis magnet sekaligus papan tulis kapur di bagian belakang, alat tulis spidol, kapur dan penghapus. Dimensi panjang: 34 cm, 25 cm, tinggi 4 cm. Harga Rp. 145.000,- (seratus empat puluh lima ribu rupiah).


2. Drawing Board Magnetik Animal

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-06

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-07

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-08

Terdiri dari satu set magnet figur hewan dan benda-benda ekosistem pendukung kehidupannya, papan tulis magnet sekaligus papan tulis kapur di bagian belakang, alat tulis spidol, kapur dan penghapus. Dimensi panjang: 30 cm, 25 cm, tinggi 3 cm. Harga Rp. 105.000,- (seratus lima ribu rupiah).


3. Drawing Board Magnetik Urban Traffic

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-09

Terdiri dari satu set magnet alat transportasi lalu lintas dan rumah/gedung di kota besar,papan tulis magnet sekaligus papan tulis kapur di bagian belakang, alat tulis spidol, kapur dan penghapus. Dimensi panjang: 30 cm, 25 cm, tinggi 3 cm. Harga Rp. 105.000,- (seratus lima ribu rupiah).


4. Magnetic Sponge Berhitung Buah

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-10

Terdiri dari satu set sejumlah 66 keping mainan magnet angka, simbol tanda hitung dan buah terbuat dari bahan spon. Masing-masing berukuran panjang 8 cm, lebar 4 cm, tinggi 1 cm yang bisa ditempelkan pada papan tulis magnet. Yaitu (10 buah jeruk, 10 buah apel, 10 buah nanas, 10 mangga, 10 manggis. Dan juga angka 0-9, simbol tanda hitung masing-masing 2). Total panjang 23 cm, lebar 18 cm, tinggi 17 cm, berat 1 kg. Harga Rp. 170.000,-  (seratus tujuh puluh ribu rupiah).


5. Magnetic Sponge Berhitung Hewan

mainan-edukasi-drawing-board-magnetic-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-11

Terdiri dari satu set sejumlah 66 keping mainan magnet angka, simbol tanda hitung dan figur hewan terbuat dari bahan spon. Masing-masing berukuran panjang 8 cm, lebar 4 cm, tinggi 1 cm yang bisa ditempelkan pada papan tulis magnet. Yaitu (10 ekor kucing, 10 ekor gajah, 10 ekor ayam, 10 ekor katak, 10 ekor bebek. Dan juga angka 0-9, simbol tanda hitung masing-masing 2). Total panjang 23 cm, lebar 18 cm, tinggi 17 cm, berat 1 kg. Harga Rp. 170.000,-  (seratus tujuh puluh ribu rupiah).


Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500
PIN BB: D0A88FEE

COD Kota Semarang.

#terimakasihgoogle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar