Senin, 14 November 2016

Mainan Edukasi Meronce

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-01
Mainan edukasi meronce.


Meronce adalah menyusun atau merangkai benda menjadi satu dengan menggunakan seutas tali. Benda yang disusun/dirangkai tersebut biasanya disebut manik-manik, yang juga dapat dibedakan menjadi 2 macam bentuk yaitu:

  1. Manik-manik dari bahan alam, seperti manik-manik batu, kayu, kulit kerang, mutiara, dan biji-bijian (biji sawo, biji srikaya, biji jarak, biji kapuk randu).
  2. Manik-manik yang terbuat dari bahan buatan, seperti manik-manik kaca, mutiara imitasi, dan manik-manik plastik. Bahan-bahan ini umumnya lebih awet ketimbang bahan alami dari biji-bijian. 

Kami menyediakan berbagai macam-macam meronce sebagai sarana mainan edukasi anak yaitu meronce Geometri, meronce C, meronce Roket, meronce Kubus Huruf, meronce Bombik Brick dan meronce rantai yang juga bisa dicampur-campur.

1. Meronce berat 500 gram dan harga Rp. 58.000,- (lima puluh delapan ribu rupiah), free box.

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-02

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-03

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-04

2. Meronce 1 pak lebih kecil harga Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah).

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-05

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-06

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-08

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-09

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-10

mainan-edukasi-meronce-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-taraedutoys-07

COD wilayah Kota Semarang.

Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500
PIN BB: D0A88FEE


Karya kerajinan meronce berupa kalung dan gelang menggunakan tali elastis sebagai benang yang tentunya harus diukur terlebih dahulu agar bisa digunakan secara pas di leher atau tangan. Ikat salah satu ujung tali elastis agar manik-manik bisa dimasukan tanpa terjatuh.

Terkait konsep perkembangan anak secara umum meronce dapat berfungsi sebagai mainan edukasi untuk alat bermain anak, manik-manik yang akan dirangkai tidak ditujukan untuk tujuan tertentu, melainkan hanya untuk melatih anak memperoleh kepuasan rasa dan memahami keindahan.

Kegiatan meronce sangat baik bagi anak-anak usia dini, yang merupakan salah satu cara untuk melatih kesabaran, menstimulasi kemampuan motorik halus, dan melatih konsentrasi anak pada usia dini. Karena tidak mudah bagi anak memasukan manik-manik yang kecil di seutas tali satu per satu. Sehingga ketika melakukan kegiatan ini, anak-anak berkonsentrasi sekaligus membangun rasa percaya diri untuk bisa melakukannya. Tanpa disadari melalui permainan meronce anak-anak belajar mengenal warna, bentuk, dan mengkombinasikannya menjadi pola tertentu. Kemampuan kognitif lainnya pun ikut berkembang. Anak mulai mengenal konsep bilangan, yaitu menyebutkan urutan bilangan dan penjumlahan sederhana.

Sebaiknya gunakan manik-manik beraneka warna untuk melatih imajinasi anak dalam berkreasi. Gelang cantik yang dihasilkan pun akan lebih bervariasi. Ketika anak mampu menghasilkan kreasi roncean, beri mereka pujian untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Saat anak menggunakan gelang buatannya, ia akan merasa bangga dengan kreasinya. Kreatifitas dan kemandirian anak kian terasah bila ia terus menciptakan beragam karya lainnya.

Selain itu manfaat lain yang didapat yaitu menguatkan otot-otot jemarinya untuk persiapan menulis kelak. Saat ibu jari dan telunjuk mereka mengepit manik-manik dengan kuat dan memasukkannya ke seutas tali. Hal itu membuatnya bisa mengunakan pensil dengan benar dan menulis dengan baik. Serta akan memaksimalkan ketajaman mata saat memasukkan manik-manik ke seutas tali. Jadi untuk tahap awal, gunakan manik-manik dan tali ukuran besar. Bila sudah terbiasa, ganti manik dan tali tadi dengan ukuran yang lebih kecil secara bertahap. 

Secara garis besar meronce sebagai sarana mainan edukasi bagi perkembangan anak adalah:
  1. Melatih imajinasi melalui bentuk dan konstruksi bentuk dan bahan.
  2. Melatih ketelitian melalui kecermatan merangkai serta menyusun benda-benda tersebut.
  3. Melatih irama melalui urutan, tingkatan, serta kedudukan masing-masing benda terhadap benda yang lain.
  4. Melatih rasa kebersamaan, jika merangkai secara bersama-sama.
  5. Ekspresi atau mengutarakan pendapat melalui pengandaian bentuk untuk menyatakan keinginannya terhadap benda yang diminta.

#terimakasihgoogle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar