Puzzle adalah
permainan menyusun gambar yang sangat populer dan biasanya dimainkan oleh
anak-anak. Secara etimologi kata puzzle berasal dari bahasa Inggris yang berarti teka-teki atau bongkar
pasang. Dimainkan dengan cara menyusun
potongan-potongan gambar acak dalam bidang datar menjadi sebuah gambar utuh. Permainan puzzle selain menyenangkan,
ternyata memiliki banyak manfaat yang baik bagi perkembangan keterampilan
kognitif bagi anak.
Saat bermain puzzle, anak-anak
akan mengenal bentuk, ukuran dan warna berbeda pada objek. Hal ini akan
membantu anak belajar untuk meletakkan segala sesuatu secara bersamaan dan
harmonis. Secara bersamaan permainan ini turut mendorong anak untuk belajar
dasar-dasar yang diperlukan pada proses belajar mengajar di sekolah yaitu
logika berfikir, pengenalan alfabet, berhitung dan mengenal nama-nama objek.
Anak-anak
pada fase tertentu perkembangan usia dini, tidak bisa dipisahkan dari mainan.
Namun fungsi dasar dari mainan tersebut secara sederhana harus dapat
menciptakan waktu bermain yang menyenangkan. Para produsen mainan akhir-akhir
ini telah memproduksi mainan yang berorientasi pada pendidikan. Dengan harapan,
para orang tua dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan
keterampilan-keterampilan dasar meliputi keterampilan kognitif, fisik,
pemecahan masalah, angka-angka, bahasa, warna dan lain-lain.
Adapun
mainan kartu edukasi puzzlo adalah sebuah istilah untuk kartu
edukasi puzzle berbentuk huruf O (bulat) yang unik, dicetak pada kertas tebal
dengan gambar menarik dan berwarna-warni. Dibuat di dalam negeri dengan harga
yang terjangkau dengan tiga buah judul yaitu:
1. Let’s Count
2. Where Is
My Mom
3. Where Is
My Head
Didesain
sebagai salah satu sarana mainan edukasi untuk anak usia 3 s/d 5 tahun. Dicetak
pada kertas tebal dengan gambar menarik dan berwarna-warni. Cara memainkannya
adalah dengan cara mencocokan dan memasang bagian tengah puzzlo pada bagian
luarnya sesuai pada gambar yang benar. Serta dilengkapi kosakata baik dalam
bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.
1. Puzzlo Let’s Count, harga Rp. 29.000,-
Terdapat 15 kartu Puzzlo berbentuk bulat (huruf O) sebanyak
30 keping dengan tema belajar angka dari 1 s/d 15. Tiap angka tersebut diwakili satu
puzzlo bergambar benda atau binatang yang lucu berjumlah sesuai dengan
angkanya. Dimainkan dengan cara memilih dan memasangkan kepingan berbentuk
bulat di tengah-tengah kartu sesuai dengan jumlah bendanya pada kepingan besar
puzzlo yang tertulis kosakata angka-angkanya. Diharapkan anak-anak dapat
mengenal angka sejak dini serta mengenal berbagai kosakata benda yang
ditunjukan angka tersebut dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
2. Puzzlo Where Is My Head, harga Rp. 29.000,-
Terdapat 15 kartu Puzzlo
berbentuk bulat (huruf O) sebanyak 30 keping dengan tema mengenal binatang.
Dimainkan dengan cara memasangkan bagian terpisah berbentuk bulat di
tengah-tengah kartu bergambar kepala binatang, pada bagian pinggirnya yang
bergambar badan binatang. Dilengkapi kosakata nama binatang dalam bahasa
Inggris dan Indonesia.
3. Puzzlo Where Is My Mom, Harga Rp. 32.000,-
Terdapat 12 kartu Puzzlo berbentuk bulat (huruf O)
sebanyak 24 keping dengan tema mengenal induk binatang dan anaknya. Cara memainkannya adalah dengan memasangkan
bagian terpisah berbentuk bulat di tengah-tengah kartu bergambar induk binatang
dan anaknya pada bagian pinggirnya yang tertulis kosakata nama binatang yang
sesuai dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
Apabila Anda berminat silahkan memesan
melalui:
SMS/WA: 082133185500
PIN BB: D0A88FEE
COD Kota Semarang.
Lihat produk Mainan Kartu Edukasi lainnya di:
#terimakasihgoogle
Tidak ada komentar:
Posting Komentar