Senin, 06 Februari 2017

Mainan Edukasi Lego Pipa dan Mur Baut

mainan-edukasi-lego-pipa-01-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys
Mainan Edukasi Lego Pipa



Mainan edukasi Lego Pipa adalah salah satu jenis mainan edukasi konstruktif yang terbuat dari plastik berbentuk pipa berwarna-warni yang dilengkapi dengan 4 buah roda untuk membuat alat-alat transportasi dan model-model lainnya sesuai imajinasi dan kreatifitas anak. Bermain bongkar pasang Lego Pipa bisa menyenangkan dan meningkatkan kreativitas karena dalam permainan ini membutuhkan imajinasi dan daya pikir anak. Model-model yang dibuat oleh anak dapat menjadi buah karya yang bisa memacu daya pikir otaknya.


Kami menyediakan satu set Lego Pipa, berat 400 gram sebagai sarana mainan edukasi anak konstruktif, yang terbuat dari plastik berbentuk pipa berwarna-warni yang dilengkapi dengan 4 buah roda untuk membuat alat-alat transportasi dan model-model lainnya sesuai imajinasi dan kreatifitas anak. Harga Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah).


mainan-edukasi-lego-pipa-02-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-03-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-04-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-05-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-06-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-07-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

mainan-edukasi-lego-pipa-08-mainan-edukasi-murah-semarang-taraedutoys

Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500

PIN BB: D0A88FEE

COD Kota Semarang.




Lego adalah sejenis alat permainan berbentuk bata yang terbuat dari plastik dengan silinder-silinder berlubang di bawahnya untuk, meningkatkan kemampuan melekat antara bata plastik satu dengan bata plastik lainnya. Bata-bata tersebut bisa disusun menjadi berbagai model seperti mobil, kereta api, bangunan, kota, patung, kapal, pesawat terbang, pesawat luar angkasa, robot, dll.

Lego itu sendiri merupakan kata singkatan dalam bahasa Denmark yang diciptakan oleh pendirinya dari kalimat leg godt, yang berarti bermain dengan baik. Kemudian ditemukan pula bahwa kata Lego bisa secara bebas diartikan saya menyusun atau saya merangkai dalam Bahasa Latin.

Alat permainan Lego ini dikeluarkan oleh Perusahaan LEGO dari Denmark yang saat ini menjadi salah satu dari 10 perusahaan mainan terbaik dan merupakan satu-satunya perusahaan mainan di Eropa yang masuk dalam 10 besar.

Lego dimainkan dengan cara bongkar pasang bata yang berwarna-warni. Permainan ini sangat populer dan tidak mengenal batas usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa senang memainkannya. Lebih dari 400 juta anak dan dewasa yang memainkannya, Lego telah menjadi mainan yang paling banyak menyita waktu sampai total lima milyar jam untuk menyusun dan membongkarnya sampai sekarang. Tercatat kurang lebih 19 milyar set mainan Lego yang telah diproduksi dan berhasil dijual yang dipercaya dapat membungkus permukaan seluruh dunia sebanyak lima kali.

Lego dijual dengan berbagai warna yang indah dan menarik. Bata plastik tersebut dapat dibentuk/dibangun sesuai keinginan, kreatifitas dan imajinasi setiap anak. Kemudian bangunan yang telah dibentuk dapat dibongkar kembali dan dibuat menjadi bentuk lain yang diinginkan.

Pertumbuhan dan perkembangan anak mengalami peningkatan yang pesat pada usia dini, yaitu dari 0 sampai 5 tahun. Masa ini sering juga disebut sebagai fase ”Golden Age”. Dengan adanya keinginan agar anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar,  orang tua pasti akan memberikan segala yang terbaik untuk anak-anak mereka, begitu pula dengan mainan.

Seperti kita ketahui banyak sekali mainan yang sifatnya  hanya sebagai permainan dan belum dapat menjadi katalis perkembangan dan kreativitas anak. Dunia anak adalah dunia bermain, dan anak belajar melalui permainan yang mereka lakukan. Bermain adalah cara yang tepat dan efektif untuk belajar bagi anak- anak usia dini

Kreativitas anak dapat dikembangkan melalui bermain dengan media yang mendukung, contohnya alat permainan konstruktif. Pada permainan ini, anak diberi kebebasan untuk mengembangkan daya imajinasinya. Jenis permainan konstrukif yang populer adalah membuat sesuatu. Misalnya, dari lempung, balok, dan kertas. Anak tidak akan bosan menggabungkan dan menyusun bentuk-bentuk kombinasi yang baru dengan alat permainan konstruktif.

Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru dengan menemukan berbagai kemungkinan jawaban terhadap suatu masalah. Kreativitas anak dapat dilihat dari segi kognitif (berpikir kreatif), afektif (sikap kreatif), dan psikomotorik (ketrampilan menggunakan alat).

Semua anak mempunyai potensi untuk kreatif, walaupun tingkat kreativitasnya bebeda-beda. Anak yang kreatif menghabiskan sebagian besar waktu bermain untuk menciptakan sesuatu yang orisinal dari mainan dan alat-alat bermain lainnya, sedangkan anak yang tidak kreatif mengikuti pola yang sudah dibuat oleh orang lain.

Dengan demikian bermain lego sangat erat kaitannya dengan kreativitas bahkan merupakan awal tumbuhnya kreativitas. Bermain dengan gembira melalui suasana aman dan bebas, anak tampil dengan gagasan-gagasannya yang unik dan lain dari pada yang lain, ia berani bertanya, berani mencoba, tidak takut salah dan berani mengekspresikan pendapat-pendapatnya. Semua ini merupakan awal dari tumbuhnya kreativitas.

Anak yang sedang tumbuh memerlukan sarana dan fasilitas yang cukup untuk bisa mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya. Bentuk-bentuk permainan yang memberi banyak peluang kepada anak untuk menjelmakan berbagai karya dari tingkat yang paling sederhana sampai paling lengkap merupakan stimulan yang sangat berharga dalam upaya menumbuhkan kreativitas anak.

Dalam hal ini permainan Lego Pipa dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak karena saat memainkannya memperoleh kegembiraan dari membuat sesuatu pada saat sendirian. Mereka belajar menghibur diri apabila tidak ada teman bermainnya dengan bekerja sama dan menghargai prestasinya. Permainan Lego Pipa juga merangsang kreativitas. Melalui kegiatan permainan lego, anak menggunakan berbagai benda yang ada untuk menciptakan suatu hasil karya tertentu.

Sebagian konstruksi yang dibuat merupakan tiruan dari apa yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari atau dari layar bioskop atau televisi. Menjelang berakhirnya awal masa usia dini, anak-anak sering menambahkan kreativitasnya ke dalam konstruksi-konstruksi yang dibuat berdasarkan pengamatannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membuat beraneka macam bentuk dan hasil karya tertentu, anak tidak hanya dapat mengekspresikan perasaannya saja, namun juga membebaskan dirinya dari berbagai tekanan yang mengganggunya serta dapat mengekspresikan secara nyata apa yang telah dipahaminya.

Berbagai manfaat dapat diperoleh dari kegiatan permainan Lego Pipa, antara lain: mengembangkan kemampuan anak untuk berdaya cipta (kreatif), melatih ketrampilan motorik halus, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya tahan. Apabila anak dapat melakukan permainan tersebut dengan baik, maka dapat menimbulkan rasa puas, penghargaan sosial (pujian dari orang lain) yang akan meningkatkan keinginan anak untuk bekerja lebih baik lagi.

#terimakasihgoogle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar