Minggu, 20 November 2016

Mainan Edukasi ABACA Flashcard

mainan-edukasi-abaca-flashcard-semarang
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri 1

mainan-edukasi-abaca-flashcard-semarang
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri 2

mainan-edukasi-abaca-flashcard-semarang
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri 3

mainan-edukasi-abaca-flashcard-semarang
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri Bahasas Inggris (Jualan Mobil)

mainan-edukasi-abaca-flashcard-semarang
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri Bahasa Inggris (Jualan Kue)

Flashcard adalah kartu-kartu bergambar dilengkapi dengan kata-kata yang dapat dikelompokan dalam berbagai kategori diantaranya angka, huruf, warna, buah, hewan, binatang, pakaian dll. Diperkenalkan sebagai sebuah mainan edukasi bagi anak dalam rangka mengenal huruf dan kata-kata yang didesain dengan gambar menarik berwarna-warni. Serta dimainkan dengan cara memperlihatkan kartu kepada anak dan dibacakan secara cepat dalam waktu 1 detik untuk masing-masing kartu, oleh karena itu dinamakan Flash (cepat).

ABACA FLASHCARD TIDAK DIJUAL DITOKO BUKU, DAPATKAN HANYA DI DISTRIBUTOR DAN AGEN RESMI.

Taraedutoys, agen resmi ABACA Flashcard di Kota Semarang menyediakan berbagai Seri ABACA Flashcard sebagai media mainan edukasi yaitu mengajar anak membaca melalui permainan meliputi:

1.  ABACA Flashcard Seri 1, belajar suku kata berakhiran a dan i, dengan judul AYO BELAJAR MEMBACA SAMBIL MEMANEN ES KRIM, harga Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah).


mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-01

Spesifikasi produk:
a. 44 kartu (full color yang dicetak di atas art paper sehingga terlihat elegant).
b. 1 lembar ukuran A4 game panen es krim (full color dicetak di atas art paper), lembar petunjuk dan ada gambar catatan hasil permainan yang lengkap dengan skorn dan grade yang diperoleh anak).
c. 1 lembar gambar fulll color es krim (kurang lebih 50 gambar) dan dicetak di atas kertas art paper.
d. 2 buah kuda-kuda untuk bermain.
e. 1 set beratnya 121 gram.

Serunya belajar membaca sambil panen es krim
- Belajar membaca sambil panen es krim
- Seru dan mendebarkan
- Bikin kecanduan
- Penuh tantangan
- Asyiknya berbagi kebahagiaan bersama Bunda
- Aku bisa baca dalam waktu singkat

Setiap kali putra/putri Anda mampu menebak suku kata dengan benar maka dia akan memanen es krim dan kuda-kudanya bisa berjalan di atas papan monopoli es krim. Terdiri dari 44 suku kata, 1 lembar A4 papan bermain panen es krim, i lembar A4 halaman reward yang berisi sekitar 50 gambar es krim dan 2 buah kuda-kuda.


KELEBIHAN ABACA FLASHCARD SERI 1

- Kartu ini disusun secara sistematis dan teratur. Pada tahapan awal, anak hanya dibolehkan memainkan 15 suku kata pilihan saja. Dan sebagai langkah awal, penemu metode ini sangat berhati-hati di dalam memilihkan suku kata yang memang harus dipelajari, untuk menghindari rasa mudah bosan pada anak-anak. Hanya dibatasi pada 15 huruf saja, hanya untuk tahap pertama atau kartu pertama. Riset membuktikan pemilihan alfabet dengan klasifikasi termudah dahulu, membantu mempercepat penguasaan anak terhadap keterampilan membaca.

- Kartu ini sangat membantu dalam mengaktifkan neuron pada otak kiri anak-anak. Karena pada umumnya, pada balita, di bagian otak kanan lebih mendominasi dibandingkan pada otak kiri, jadi itulah mengapa anak-anak lebih cenderung susah membedakan antara huruf “b” dengan huruf “d”. Namun flashcard ini dirancang untuk membangun sebuah hubungan yang baik antara bagian otak kiri dan otak kanan sehingga memudahkan anak menghafalkan bahasa simbol dengan sangat cepat dan baik. 

- Suku kata yang dipilih pun telah diujicobakan, jadi sangat memudahkan untuk diingat oleh anak-anak.

- Di dalamnya dilengkapi dengan permainan yang sangat menarik, dan tidak membuat anak mudah bosan. Permainan panen es krim memiliki daya tarik tersendiri, karena anak-anak benar memamen es krim bila dapat menjawab suku kata dengan benar dan baik.

- Apabila dimainkan dengan rutin, semoga anak akan dapat membaca dalam waktu tidak lebih dari satu bulan.

- Terdapat panduan lengkap tentang cara belajarnya supaya orang tua dapat menemani anak bermain dan anak senang dsb.

CARA CEPAT BELAJAR MEMBACA (kurang dari 1 bulan) SANGAT COCOK DIGUNAKAN UNTUK ANAK USIA ANTARA 3-6 TAHUN (tergantung kesiapan anak).


2. ABACA Flashcard Seri 2, belajar suku kata berakhiran e dan o, dengan judul AYO BELAJAR MEMBACA SAMBIL MENJELAJAH DUNIA STROBERI, harga Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah).



mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-02

Spesifikasi produk:
- Terdapat 52 kartu yang full color dan dicetak di atas kertas art paper.
- 1 lembar papan main full color yang berukuran A4 yang berisi permainan menguak misteri rumah strawberry dan lembar catatan hasil permainannya yang dilengkapi dengan skor dan grade yang diperoleh anak.
- 1 lembar gambar glossy photo paper full color strawberry ± 45 gambar.

Zaman dahulu kala, terdapat anak berkebangsaan Inggris mengambil aku dari atas pohon. Anak itu kemudian mengikat aku di tumpukan jerami-jerami dan berkeliling ke desa lalu berteriak, “Straw of Berries”, supaya masyarakat desa mau membeli aku. 

Waktu kejadian itu berlangsung, aku tidak ingat persis kapan hal itu terjadi, namun kata orang-orang waktu itu, hal tersebut terjadi pada abad yang ke-19. Mungkinkan sebab itu aku dipanggil strawberry? Pasti penasaran kan dengan kisa strawberry tersebut?

Terdapat delapan kisah yang unik dan lucu-lucu yang diceritakan dengan bahasa yang mudah ditangkap oleh anak-anak. Dan kisah ini dipadukan dengan game yang seru dan asyik pastinya. Hati-hati? Nanti kamu akan menemukan banyak bom di sela-sela belajar kamu.

KELEBIHAN ABACA FLASHCARD SERI 2

- Tidak hanya sekedar belajar membaca, namun anak juga ditumbuhkan minat dalam bacanya. Sebab anak yang mampu membaca di usia dini, belum tentu memiliki minat membaca pada saat dewasa. Keingingan membaca akanbisa ditumbuhkan apabila anak sering dibacakan kisah dan cerita serta memiliki pengalaman menyenangkan ketika belajar membaca. Apalagi kalau kisah dan ceritanya ada hubungannya dengan sains dan disampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh anak, sehingga proses belajar akan menjadi semakin asyik.

- ABACA Flashcard seri 2 membaca ini disusun dengan sangat teratur, sangat bertahap dan juga sistematis. Di tahapan awal, anak hanya diperbolehkan memainkan cukup 15 suku kata pilihan saja. Penemu metode ini sangat berhati-hati di dalam memilih suku katay yang “harus” dikenalkan pada anak terlebih dahulu dengan tujuan menghindari efek bosan atau jenuh.

- Suku kata yang dipilih telah terbukti gampang untuk diingat anak-anak.

- Dilengkapi permainan menguak misteri rumah strawberry, ABACA Flashcard seri 2 ini tidak kalah asyiknya dengan permainan yang terdapat di ABACA.

Flashcard seri membaca ke-dua yaitu game memanen es krim. Permainan menguak misteri strawberry ini menyuguhkan hal-hal yang tidak ada pada permainan sebelumnya, yaitu mengenalkan anak konsep sains dengan game yang asyik yang terbukti membuat anak sangat senang pada saat mendengar cerita. Apalagi disampaikan dengan gaya bahasa yang gampang dipahami si anak, dan di game ini ada dinamitnya, wah...... benar-benar bikin permainannya makin seru saja!

COCOK UNTUK ANAK BERUSIA 3-7 TAHUN (tergantung kecerdasan si kecil).


3. ABACA Flashcard Seri 3, belajar suku kata berakhiran u dan konsonan, dengan judul AYO BELAJAR MEMBACA SAMBIL MENCARI HARTA KARUN, harga Rp. 56.000,- (lima puluh enam ribu rupiah).



mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-03

Spesifikasi produk:
- Terdapat 124 kartu berkahiran vokal dan juga konsonan.
- Bonus choco book atau buku pintar membaca dan berhadiah permen coklat.
- Suku kata pada kartu disusun secara sistematis, terpola dan terstruktur sehingga mudah diingat.
- Dilengkapi game yang lucu dan merangsang imajinasi anak.
- Dicetak di atas kertas art paper dan full color.
- Telah diuji coba, tidak lebih dari 1 bulan anak sudah bisa membaca.
- Dilengkapi aturan main.

Penuh jebakan racun dan mematikan, mendebarkan dan penuh humor, bikin kecanduan, bonus choco book, berhadiah permen coklat. Di atas lembar papan main game mencari harta karun di peternakan terdapat kuda-kuda yang berfungsi sebagai pion untuk berjalan di atas papan main. Kuda ini hanya akan berjalan jika anak mampu menebak suku kata. 

Dan selama perjalanan akan ada banyak rintangan. Salah satunya jebakan coklat merah beracun. Sebab bentuknya yang juga menggoda, coklat beracun itu juga mirip dengan makanan lezat. Dan jika kuda-kuda memakannya, maka kuda-kuda akan muntah.

Sebenarnya apa yang dicari dalam game ini?

Ya betul, yang dicari adalah coklat berbentuk harta karun. Selain coklat merah beracun, ada juga lubang yang bikin kepala kuda masuk dan susah keluar. Nikmati petualangan yang lebih seru dan asyik, dengan belajar membaca sambil menjelajah sebuah peternakan yang dipenuhi dengan jebakan dan teka-teki. Permainannya menegangkan dan seru!

KELEBIHAN ABACA FLASHCARD SERI 3
- Terdapat 124 kartu yang berakhiran konsonan dan vokal, yang disusun dengan rapi menurut aritmatika suku kata. Penemu ABACA merumuskan suku kata yang berkhiran huruf mati atau konsonan dan juga vokal yang tidak pernah ada di dalam pelajaran yang sebelumnya. Semua kartu-kartu diklasifikasikan dan dimasukan ke dalam box yang jumlahnya 10 agar nantinya si anak gampang di dalam memahami pola kata dan suku kata serta mampu belajar membaca dalam waktu yang singkat.

- Bonus buku pintar atau choco book membaca dan hadiah permen coklat yang susunannya sangat rapi dan sistematis. Buku ini adalah buku pertama dengan penyusunannya paling interaktif dan sistematis. Berhadiah permen coklat yang nantinya diberikan waktu anak mampu membaca cerita seru. Buku ini disusun sesuai dengan kemampuan di dalam penguasaan materi membaca si anak.

- ABACA Flashcard seri 3 membuat anak semakin ketagihan karena game yang ditawarkan berbasis humor dan jenaka. Anda dan anak di sepanjang permainannya akan tertawa.

- Jika rutin dimainkan, semoga anak dapat membaca dalam waktu yang singkat (tergantung kesiapan si anak).

- Metode seperti ini telah diujicobakan kepada anak di usia TK dan juga usia anak PAUD/KB sebelum dipasarkan dengan hasil yang sangat menakjubkan. Anak usia TK sanggup membaca cerita asyik dan seru dalam waktu kurang dari 1 bulan dan juga kecanduan game mencari harta karun ini.


4. ABACA Flashcard English Series, dengan judul AYO BELAJAR MEMBACA SAMBIL JUALAN MOBIL. Di dalam seri bahasa Inggris ini anak-anak diperkenalkan dengan beberapa kosakata dalam bahasa Inggris dengan harga Rp. 48.000,- (empat puluh delapan ribu rupiah).


mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-04


Spesifikasi produk
- Terdapat 64 kartu
- 1 halaman A4 papan reward plus koin pelangi
- 1 lembar A4 reward berupa mobil mewah dan keren (untuk English for Boy) dan reward berupa kue lezat (untuk English for Girl)
- Lembar aturan main

ABACA FLASHCARD ENGLISH SERIES

Belajar bahasa Inggris bonus bisa mengenal warna dan berhitung sederhana. Mengapa harus menggunakan ABACA Flashcard seri bahasa Inggris? Sebab ABACA Flashcard seri bahasa Inggris menyuguhkan real communication antara anak dan ibunya. Sehingga anak tidak sekedar hafal kata benda saja, namun juga menerapkan bagaimana percakapan dalam berbahasa Inggris diajarkan. Yakni melalui kartu ABACA Flashcard. 

Sebelum produk best seller ini diterbitkan, ABACA Flashcard English Series sudah diuji coba terlebih dahulu ke beberapa anak usia TK dan PAUD. Dan hasilnya sangat menakjubkan!

ABACA FLASHCARD ENGLISH SERIES FOR BOY

Anak ketagihan game Toys Island disebabkan proses belajar yang fun sehingga dirasakan seperti bermain. Di game ini anak-anak akan bekerja keras dan berjuang mengumpulkan koin-koin pelangi supaya dapat berkunjung menuju pula mainan untuk bisa mendapatkan mobil yang mereka sukai. 

Anak-anak bersemangat mengumpulkan koin-koin pelangi. Secara tidak langsung, di sini mereka sekaligus belajar mengenal warna dan berhitung sederhana.

ABACA FLASHCARD ENGLISH SERIES FOR GIRL

Anak-anak bekerja keras mengumpulkan koin pelangi. Agar mereka bisa menukarkannya dengan aneka kue yang lezat. Hmmmm...... Yummy!
Anak usia 2 sampai 7 tahun mampu menjawab kalimat tanya ‘what is it’ dan ‘is it’ dengan sangat sempurna hanya dalam 2 kali pertemuan saja selama tidak lebih dari 10 menit dan dapat menghafalkan sekitar 16 kata benda yang baru.

ABACA Flashcard English Series ini membantu Anda untuk memudahkan terjalinnya hubungan yang positif atau komunikasi dua arah dengan pembimbing/guru. Khususnya mereka yang masih berusia dini. Inilah yang dimaksud real communication. 

Apabila hubungan atau komunikasi orang tua dengan anak terjalin baik, maka akan semakin mempermudah dalam membentuk dan mempertebal sinapsis otak anak. Tentu hasilnya akan jauh berbeda jika orang tua hanya mengajarkan hafalan kata benda saja tanpa disertai real communication. 

Mengapa demikian? Inti dari belajar bahasa adalah terwujudnya hubungan atau komunikasi. Jadi, tidak sekedar hafalan kata benda saja.


5. ABACA Flashcard Paket Seri Membaca yang terdiri dari gabungan Seri 1, Seri 2 dan Seri 3, dengan harga Rp. 138.000,- (seratus tiga puluh delapan ribu rupiah).

mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-05


6. ABACA Flashcard Paket Seri Membaca + English yang terdiri dari gabungan Seri 1, Seri 2, Seri 3, dan Seri Bahasa Inggris, dengan harga Rp. 186.000,- (seratus delapan puluh enam ribu rupiah).


mainan-edukasi-abaca-flashcard-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-06



Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500
PIN BB: D0A88FEE

COD Kota Semarang.

Tujuan dari permainan edukasi ABACA Flashcard ini adalah untuk melatih  kemampuan otak kanan anak dalam mengingat gambar dan kata-kata, sehingga perbendaharaan kata dan kemampuan membacanya bisa dilatih dan ditingkatkan sejak usia dini. Sehingga dianggap sebagai terobosan baru dibidang metode membaca dengan mendayagunakan kemampuan otak kanan untuk mengingat. Pada dasarnya metode permainan Flashcards adalah melatih anak menghafal asosiasi antara gambar dan kata-kata, sehingga ketika ia melihat kata-kata itu lagi di kemudian hari maka ia akan mengingat dan dapat mengucapkannya.

Sebenarnya seorang anak sudah menunjukan tanda-tanda kemampuan membaca sejak dini sebab apapun yang mereka lihat sebenarnya adalah sebuah tahapan membaca. Merupakan sebuah fakta bahwa sekalipun belum mengenal huruf, anak-anak sudah dapat membaca dari berbagai gambar dan iklan yang ditayangkan di televisi dengan tulisan yang besar dan mudah dibaca. Hal ini menunjukan bahwa anak-anak selalu berinteraksi dan belajar tentang dunia di sekitarnya.

Masa anak-anak adalah masa bermain, sehingga belum saatnya membebani mereka dengan aktivitas belajar yang berat dan serius. Namun pada saat bermain itulah  proses pembelajaran untuk mengasah keterampilan tersebut benar-benar terjadi, meskipun tidak dapat dilihat secara nyata pada saat anak bermain. Seorang orang tua harus dapat mengatur permainan anak sehingga tetap pada jalur pendidikan. Disinilah mainan edukasi ABACA Flashcard mengambil peran untuk menjadi katalis bagi pertumbuhan anak Anda.

Seperti kita ketahui, di hampir semua Tamak Kanak-Kanak, sekarang sudah mulai memasukkan pengenalan huruf dan angka dalam kurikulumnya yang yang dirancang dalam bentuk permainan, nyanyian, gambar-gambar menarik dan lain sebagainya. Artinya, seorang anak balita bisa saja mulai diperkenalkan dengan angka dan huruf, asalkan diajarkan melalui permainan atau aktivitas-aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan tingkatan usianya. Jadi, mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia.

Pembelajaran membaca dengan menggunakan ABACA Flashcard ini disesuaikan dengan  tingkat perkembangan anak dalam membaca. Anak-anak mulai belajar mengenal sesuatu  sejak mereka masih bayi. Prinsipnya adalah anak dibawah usia  5 tahun bisa dengan mudah menyerap informasi dalam jumlah yang luar biasa banyaknya. Pada anak yang berusia kurang dari 4 tahun akan lebih mudah dan efektif, dibawah 3 tahun lebih mudah lagi dan jauh lebih efektif dibawah 2 tahun karena merupakan usia  yang paling mudah dan paling efektif menyerap informasi.

Faktor yang sangat penting dalam mengajar anak membaca menggunakan media ABACA Flashcard adalah sikap dan pendekatan yang menyenangkan oleh orang tua kepada anak. Oleh karena itu, lakukan permainan ini jika suasana hati anak menyenangkan dan dalam kondisi yang baik. Mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia. Jika anak-anak merasa bahagia selama mempelajari sesuatu, berapapun usianya (karena perkembangan tiap anak berbeda) maka mereka akan menyerap banyak ilmu darinya. Jika perasaan anak tertekan selama belajar, maka itu artinya pendekatan yang Anda lakukan tidak tepat.

Lakukan permainan ini dengan sangat singkat. Mula-mula lakukan permainan ini 1 kali  setiap hari selama 3 menit dengan 5 kartu kata saja, hentikan sebelum anak merasa bosan untuk bermain. Tunjukkan kartu-kartu itu secepat mungkin. Faktor kecepatan itu sendiri menentukan keberhasilan  pelajaran  yang diharapkan.

Tahapan mengajar membaca dengan permainan ABACA Flashcard adalah dengan memperkenalkan kata-kata tunggal dengan menggunakan 5 kata saja. Setelah dikuasai oleh anak, tambahkan 2 kata baru dan yang 3 adalah kata yang lama. Demikian seterusnya dari tema ke tema lain sehingga anak dapat menguasai kosa kata baru dengan sangat cepat.  Tahapan selanjutnya adalah tahapan gabungan kata. Bila anak telah mengenal kata-kata tunggal, maka anak siap untuk  menggabungkan kata-kata tersebut menjadi 2 suku kata. Gabungan 2 kata merupakan jembatan  dari tahapan membaca yang paling dasar yaitu kata tunggal ke tahap berikutnya. Tahap selanjutnya adalah memperkenalkan kalimat. Susun kata-kata yang sudah diperkenalkan kepada anak terdiri dari 3 kata yang bermakna, sehingga anak akan mudah mengingat kembali apa yang telah dipelajari sebelumnya.

ABACA Flashcard dapat menjadi media pembelajaran yang bagus sebagai pendamping belajar membaca anak karena media yang cara belajarnya interaktif, melibatkan semua indera yang ada, bersifat privat, memberi umpan balik secara langsung dan mampu mengembangkan imajinasi anak. Disamping itu kelebihan ABACA Flashcard adalah:

  1. Memperhitungkan tingkat kesulitan materi huruf pada setiap kartu. Bahkan teknik pengklasifikasian tiap suku kata diperhitungkan berdasarkan hasil observasi pada beberapa anak yang mengalami kesulitan menghafal huruf. Huruf-huruf yang sulit, diletakkan di urutan terakhir agar anak tidak terbebani ketika pertama kali mengenal huruf tertentu.
  2. Dalam 1 sisi kartu ABACA Flash Card hanya ada 1 simbol yang variabelnya berubah seperti a, b, c, dst dan satu huruf lagi yang variabelnya tetap. Dengan menciptakan pola yang konsisten hingga “za” lalu mengklasifikasikannya sesuai tingkat kesulitannya sehingga lebih dihafal oleh anak.
  3. Materi yang terasa tidak lengkap jika tidak dipadukan dengan game yang asyik. Bahkan tingkat kesulitan gamenya pun diperhitungkan. Jika game terlalu sulit, maka akan menurunkan gairah anak untuk belajar, sehingga perpaduan antara game dengan materi yang ada pada kartu harus selaras agar belajar menjadi benar-benar menyenangkan.
  4. Membantu anak lebih fokus pada huruf, sebab di setiap kartu terdapat suku kata yang tersusun sistematis dan terstruktur.
  5. Bentuk kartu menggunakan huruf ukuran besar dan warna mencolok disertai dengan sehingga menghafal huruf akan menjadi lebih mudah.
  6. Dilengkapi dengan permainan agar lebih efektif. Permainan disajikan dengan kesulitan rendah untuk menjaga antusiasme anak.
  7. Media ramah otak anak dan anti mental hectic, disusun sesuai teori pembelajaran yang baik dan efektif.


Silahkan baca lebih lengkap cara penggunaan ABACA Flashcard di ABACA Flashcard, Sejarah dan Filosofi Penemuannya (Bagian 1)


#terimakasihgoogle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar