Senin, 12 Juni 2017

Mainan Edukasi ABACA Flashcard Seri 2, Ayo Belajar Membaca Sambil Menjelajah Dunia Stoberi

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-01
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri 2

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-02
Mainan Edukasi Abaca Flashcard Seri 2

ABACA FLASHCARD TIDAK DIJUAL DITOKO BUKU, DAPATKAN HANYA DI DISTRIBUTOR DAN AGEN RESMI.

Kami agen resmi ABACA Flashcard di Kota Semarang menyediakan berbagai Seri ABACA Flashcard sebagai media mainan edukasi yaitu mengajar anak membaca melalui permainan yaitu

ABACA Flashcard Seri 2
Ayo Belajar Membaca Sambil Menjelajah Dunia Stoberi

ABACA Flashcard Seri 2, belajar suku kata berakhiran e dan o, dengan judul AYO BELAJAR MEMBACA SAMBIL MENJELAJAH DUNIA STROBERI, harga Rp. 45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah).

Spesifikasi produk:
- Terdapat 52 kartu yang full color dan dicetak di atas kertas art paper.

- 1 lembar papan main full color yang berukuran A4 yang berisi permainan menguak misteri rumah strawberry dan lembar catatan hasil permainannya yang dilengkapi dengan skor dan grade yang diperoleh anak.

- 1 lembar gambar glossy photo paper full color strawberry ± 45 gambar.

Zaman dahulu kala, terdapat anak berkebangsaan Inggris mengambil aku dari atas pohon. Anak itu kemudian mengikat aku di tumpukan jerami-jerami dan berkeliling ke desa lalu berteriak, “Straw of Berries”, supaya masyarakat desa mau membeli aku. Waktu kejadian itu berlangsung, aku tidak ingat perses kapan hal itu terjadi, namun kata orang-orang waktu itu, hal tersebut terjadi pada abad yang ke-19. Mungkinkan sebab itu aku dipanggil strawberry? Pasti penasaran kan dengan kisa strawberry tersebut?

Terdapat delapan kisah yang unik dan lucu-lucu yang diceritakan dengan bahasa yang mudah ditangkap oleh anak-anak. Dan kisah ini dipadukan dengan game yang seru dan asyik pastinya. Hati-hati? Nanti kamu akan menemukan banyak bom di sela-sela belajar kamu.

KELEBIHAN ABACA FLASHCARD SERI 2

- Tidak hanya sekedar belajar membaca, namun anak juga ditumbuhkan minat dalam bacanya. Sebab anak yang mampu membaca di usia dini, belum tentu memiliki minat membaca pada saat dewasa. Keingingan membaca akanbisa ditumbuhkan apabila anak sering dibacakan kisah dan cerita serta memiliki pengalaman menyenangkan ketika belajar membaca. Apalagi kalau kisah dan ceritanya ada hubungannya dengan sains dan disampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh anak, sehingga proses belajar akan menjadi semakin asyik.

- ABACA Flashcard seri 2 membaca ini disusun dengan sangat teratur, sangat bertahap dan juga sistematis. Di tahapan awal, anak hanya diperbolehkan memainkan cukup 15 suku kata pilihan saja. Penemu metode ini sangat berhati-hati di dalam memilih suku katay yang “harus” dikenalkan pada anak terlebih dahulu dengan tujuan menghindari efek bosan atau jenuh.

- Suku kata yang dipilih telah terbukti gampang untuk diingat anak-anak.

- Dilengkapi permainan menguak misteri rumah strawberry, ABACA Flashcard seri 2 ini tidak kalah asyiknya dengan permainan yang terdapat di ABACA Flashcard seri membaca 1 yaitu game memanen es krim. Permainan menguak misteri strawberry ini menyuguhkan hal-hal yang tidak ada pada permainan sebelumnya, yaitu mengenalkan anak konsep sains dengan game yang asyik yang terbukti membuat anak sangat senang pada saat mendengar cerita. Apalagi disampaikan dengan gaya bahasa yang gampang dipahami si anak, dan di game ini ada dinamitnya, wah...... benar-benar bikin permainannya makin seru saja!

COCOK UNTUK ANAK BERUSIA 3-7 TAHUN (tergantung kecerdasan si kecil)
  
ATURAN BERMAIN GAME
MENGUAK MISTERI RUMAH STROBERI

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-03

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-04

Permainan sebaiknya dilakukan oleh 2 orang yaitu Anda dan anak Anda (Anda berfungsi sebagai pemandu)

Sebelum bermain, tunjukkan pada anak kartu pada box 1A dan lembar permainan Menguak Misteri Rumah Stroberi beserta daftar hadiahnya. Jangan buka kartu pada box (kartu) selain kotak yang bertuliskan 1A. Simpan sisanya, dan jangan dibuka/dikeluarkan kecuali anak sudah mahir bermain kartu dalam box 1A. Ceritakan pada anak aturan mainnya dengan menunjukkan game Menguak Misteri Stroberi beserta gambar-gambar stroberi yang menarik perhatian. Tanyakan pada anak, apakah dia suka dengan hadiah-hadiah itu? Jika ya, maka dia harus bermain kartu bersama Anda. Namun jika tidak, maka jangan paksa anak untuk bermain. bersabarlah dan tunggu dia hingga benar-benar siap. Saat akan bermain usahakan anak tidak mengantuk, capek atau kondisi yang membuat dia tertekan. Cobalah di lain waktu saat kondisi anak benar-benar siap dan mau bermain. Bujuklah dia dengan daftar hadiah yang bergambar stoberi jika dia mampu bermain dengan baik. Dan ajaklah dia menggunting hadiah-hadian tersebut sesuai instruksi pada kertas lembar hadiah. Bangunlah komunikasi yang baik dengan anak agar dia merasa nyaman bersama Anda dan mau bermain kartu bersama Anda.

Setelah anak siap bermain, Anda harus sudah memahami aturan permainannya terlebih dahulu. Janganlah membuat anak bingung sehingga permainan menjadi tidak menyenangkan. Bacalah instruksi di bawah ini dengan teliti dan seksama agar Anda dan buah hati dapat menikmati permainan dengan seru.

a.    Ambil kartu pada box 1A lalu letakkan di antara Anda dan anak Anda. Ingat sisi kartu yang ada gambarnya diletakkan di bawah dan sisi kartu tanpa gambar di atas.

b.    Ambillah satu kartu yang letaknya paling atas, lalu mintalah anak menebak suku kata pada bagian kartu yang tidak bergambar.

c.     Jika jawaban/tebakan anak benar maka putarlah kartu dan lihat berapa poin yang didapat. Untuk suku kata sulit akan diberikan 5 poin (lihat pada sisi kartu yang ada gambarnya), artinya jika anak berhasil menjawab dengan benar maka dia berhak mendapatkan hadiah berupa gambar lima stroberi sesuai dengan jumlah poin). Jika dia berhasil menebak suku kata yang nilainya 2 poin berarti dai berhak mendapat gambar dua stroberi dst. Nah, bagaimana jika Anda menemui kartu bergambar dinamit? Saat Anda mendapatkan kartu bergambar dinamit, maka Anda dikenai kewajiban menceritakan kisah stroberi sesuai dengan tulisan yang tertera pada kartu.

Bacakanlah cerita pada anak tanpa mengubah bahasanya, dan buatlah intonansi yang lucu ketika membacakannya. Misalnya Anda bercerita tentang stroberi, blueberi dan cranberi maka buatlah intonansi yang berbeda pada setiap tokoh yang berbeda (stroberi, cranberi dan blueberi). Biarkan anak mencerna kosakata yang belum diketahui. Mengapa? Sebab dengan membacakan cerita, bahasa anak semakin kaya. Jauh lebih kaya daripada dia menonton televisi, karena bahasa dialog tentu saja lebih miskin dibandingkan dengan bahasa buku.

Setelah Anda selesai membacakan ceritanya, ulangilah cerita di atas dengan gaya bahasa Anda sendiri dan tanyakan pada anak Anda apakah dia paham dengan ceritanya. Proses seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan minat membaca pada anak. jadi jangan lelah membacakan cerita untuk mereka, agar mereka tidak hanya bisa membaca akan tetapi juga memiliki minat membaca seperti yang Anda harapkan.

Dan ingat pula, pada awal permainan biasanya anak akan melakukan banyak sekali kesalahan. Tapi jangan menyerah, bujuk dia untuk bermain lagi dan iming-imingi dia dengan daftar hadiah. Selama permainan seringlah memberi pujian pada anak Anda meskipun dia hanya benar 2 suku kata. Pujian Anda sangat diperlukan untuk membangkitkan semangatnya.

d.    Ketika Anda memutar kartu untuk melihat poin yang didapat, jangan lupa untuk mengucapkan dengan keras jawaban kartu tersebut. Misalnya menebak suku kata “pa” katakan padanya “pa” lalu “palu”. Katakan begitu tidak peduli jawaban anak Anda salah satu benar. Ini dilakukan agar permainan jadi menyenangkan.

e.    Letakkan kartu yang sudah ditebak tadi di sebelah kartu-kartu yang belum ditebak. Letakkan dengan posisi gambar ada di atas dan suku kata di bawah.

f.      Lakukan permainan hingga kartu dalam box 1A habis.

g. Catatlah hasilnya pada lembar CATATAN HASIL PERMAINAN GAME menguak Misteri Stroberi. Catatlah di depan anak Anda agar dia merasakan hasil kerja kerasnya dihargai. Berilah pujian karena anak Anda telah menyelesaikan permainan ini. Jangan pedulikan hasilnya dahulu. Pujian akan menyemangati dia untuk mau memainkan kartu lagi dan membuatnya ketagihan bermain.

h.    Bukalah box pada kartu 1B jika anak sudah mahir atau hafal 95 % kartu 1A. Lalu campurlah kartu-kartu tersebut dengan kartu 1A, lalu mainkan dengan cara yang sama.

i.       Jika anak Anda sudah mahir suku kata pada kotak 1B maka bukalah kotak 2A dan campurlah dengan kartu-kartu sebelumnya (1A dan 1B). Lakukan permainan dengan cara yang sama, dst.

j.       Batasi waktu bermain maksimal 5 menit agar anak Anda tidak cepat bosan. Namun jika anak Anda meminta Anda untuk terus memainkannya maka lakukanlah. Agar pembelajaran efektif, permainan sebaiknya dilakukan ketika anak Anda dalam kondisi senang (tidak terpaksa).

Biar enjoy, lakukan permainan dengan santai. Setelah dua sampai lima menit bermain kartu, beristirahatlah dan lakukan nanti setelah beberapa jam berlalu. Cara ini sangat efektif membuat anak ketagihan bermain kartu tanpa merasa tertekan. Ajak anak bermain jika anak terlihat gembira.


mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-05

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-06

mainan-edukasi-abaca-flashcard-seri-dua-taraedutoys-mainan-edukasi-murah-di-kota-semarang-07

TERIMA KASIH

Apabila Anda berminat silahkan memesan melalui:

SMS/WA: 082133185500
PIN BB: D0A88FEE

COD Kota Semarang.

Flashcards adalah kartu-kartu bergambar dilengkapi dengan kata-kata yang dapat dikelompokan dalam berbagai kategori diantaranya angka, huruf, warna, buah, hewan, binatang, pakaian dll. Diperkenalkan sebagai sebuah mainan edukasi bagi anak dalam rangka mengenal huruf dan kata-kata yang didesain dengan gambar menarik berwarna-warni. Serta dimainkan dengan cara memperlihatkan kartu kepada anak dan dibacakan secara cepat dalam waktu 1 detik untuk masing-masing kartu, oleh karena itu dinamakan Flash (cepat).


Tujuan dari permainan edukasi ini adalah untuk melatih  kemampuan otak kanan anak dalam mengingat gambar dan kata-kata, sehingga perbendaharaan kata dan kemampuan membacanya bisa dilatih dan ditingkatkan sejak usia dini. Sehingga dianggap sebagai terobosan baru dibidang metode membaca dengan mendayagunakan kemampuan otak kanan untuk mengingat. Pada dasarnya metode permainan Flashcards adalah melatih anak menghafal asosiasi antara gambar dan kata-kata, sehingga ketika ia melihat kata-kata itu lagi di kemudian hari maka ia akan mengingat dan dapat mengucapkannya.

Sebenarnya seorang anak sudah menunjukan tanda-tanda kemampuan membaca sejak dini sebab apapun yang mereka lihat sebenarnya adalah sebuah tahapan membaca. Merupakan sebuah fakta bahwa sekalipun belum mengenal huruf, anak-anak sudah dapat membaca dari berbagai gambar dan iklan yang ditayangkan di televisi dengan tulisan yang besar dan mudah dibaca. Hal ini menunjukan bahwa anak-anak selalu berinteraksi dan belajar tentang dunia di sekitarnya.

Masa anak-anak adalah masa bermain, sehingga belum saatnya membebani mereka dengan aktivitas belajar yang berat dan serius. Namun pada saat bermain itulah  proses pembelajaran untuk mengasah keterampilan tersebut benar-benar terjadi, meskipun tidak dapat dilihat secara nyata pada saat anak bermain. Seorang orang tua harus dapat mengatur permainan anak sehingga tetap pada jalur pendidikan. Disinilah mainan edukasi ABACA Flashcard mengambil peran untuk menjadi katalis bagi pertumbuhan anak Anda.

Seperti kita ketahui, di hampir semua Tamak Kanak-Kanak, sekarang sudah mulai memasukkan pengenalan huruf dan angka dalam kurikulumnya yang yang dirancang dalam bentuk permainan, nyanyian, gambar-gambar menarik dan lain sebagainya. Artinya, seorang anak balita bisa saja mulai diperkenalkan dengan angka dan huruf, asalkan diajarkan melalui permainan atau aktivitas-aktivitas yang menyenangkan sesuai dengan tingkatan usianya. Jadi, mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia.

Pembelajaran membaca dengan menggunakan ABACA Flashcard ini disesuaikan dengan  tingkat perkembangan anak dalam membaca. Anak-anak mulai belajar mengenal sesuatu  sejak mereka masih bayi. Prinsipnya adalah anak dibawah usia  5 tahun bisa dengan mudah menyerap informasi dalam jumlah yang luar biasa banyaknya. Pada anak yang berusia kurang dari 4 tahun akan lebih mudah dan efektif, dibawah 3 tahun lebih mudah lagi dan jauh lebih efektif dibawah 2 tahun karena merupakan usia  yang paling mudah dan paling efektif menyerap informasi.

Faktor yang sangat penting dalam mengajar anak membaca menggunakan media ABACA Flashcard adalah sikap dan pendekatan yang menyenangkan oleh orang tua kepada anak. Oleh karena itu, lakukan permainan ini jika suasana hati anak menyenangkan dan dalam kondisi yang baik. Mempelajari apapun itu tidak masalah selama anak merasa senang atau bahagia. Jika anak-anak merasa bahagia selama mempelajari sesuatu, berapapun usianya (karena perkembangan tiap anak berbeda) maka mereka akan menyerap banyak ilmu darinya. Jika perasaan anak tertekan selama belajar, maka itu artinya pendekatan yang Anda lakukan tidak tepat.

Lakukan permainan ini dengan sangat singkat. Mula-mula lakukan permainan ini 1 kali  setiap hari selama 3 menit dengan 5 kartu kata saja, hentikan sebelum anak merasa bosan untuk bermain. Tunjukkan kartu-kartu itu secepat mungkin. Faktor kecepatan itu sendiri menentukan keberhasilan  pelajaran  yang diharapkan.

Tahapan mengajar membaca dengan permainan ABACA Flashcard adalah dengan memperkenalkan kata-kata tunggal dengan menggunakan 5 kata saja. Setelah dikuasai oleh anak, tambahkan 2 kata baru dan yang 3 adalah kata yang lama. Demikian seterusnya dari tema ke tema lain sehingga anak dapat menguasai kosa kata baru dengan sangat cepat.  Tahapan selanjutnya adalah tahapan gabungan kata. Bila anak telah mengenal kata-kata tunggal, maka anak siap untuk  menggabungkan kata-kata tersebut menjadi 2 suku kata. Gabungan 2 kata merupakan jembatan  dari tahapan membaca yang paling dasar yaitu kata tunggal ke tahap berikutnya. Tahap selanjutnya adalah memperkenalkan kalimat. Susun kata-kata yang sudah diperkenalkan kepada anak terdiri dari 3 kata yang bermakna, sehingga anak akan mudah mengingat kembali apa yang telah dipelajari sebelumnya.

ABACA Flashcard dapat menjadi media pembelajaran yang bagus sebagai pendamping belajar membaca anak karena media yang cara belajarnya interaktif, melibatkan semua indera yang ada, bersifat privat, memberi umpan balik secara langsung dan mampu mengembangkan imajinasi anak. Disamping itu kelebihan ABACA Flashcard adalah:

1. Memperhitungkan tingkat kesulitan materi huruf pada setiap kartu. Bahkan teknik pengklasifikasian tiap suku kata diperhitungkan berdasarkan hasil observasi pada beberapa anak yang mengalami kesulitan menghafal huruf. Huruf-huruf yang sulit, diletakkan di urutan terakhir agar anak tidak terbebani ketika pertama kali mengenal huruf tertentu.

2. Dalam 1 sisi kartu ABACA Flashcard hanya ada 1 simbol yang variabelnya berubah seperti a, b, c, dst dan satu huruf lagi yang variabelnya tetap. Dengan menciptakan pola yang konsisten hingga “za” lalu mengklasifikasikannya sesuai tingkat kesulitannya sehingga lebih dihafal oleh anak.

3. Materi yang terasa tidak lengkap jika tidak dipadukan dengan game yang asyik. Bahkan tingkat kesulitan gamenya pun diperhitungkan. Jika game terlalu sulit, maka akan menurunkan gairah anak untuk belajar, sehingga perpaduan antara game dengan materi yang ada pada kartu harus selaras agar belajar menjadi benar-benar menyenangkan.

4. Membantu anak lebih fokus pada huruf, sebab di setiap kartu terdapat suku kata yang tersusun sistematis dan terstruktur.

5. Bentuk kartu menggunakan huruf ukuran besar dan warna mencolok disertai dengan sehingga menghafal huruf akan menjadi lebih mudah.

6. Dilengkapi dengan permainan agar lebih efektif. Permainan disajikan dengan kesulitan rendah untuk menjaga antusiasme anak.


7. Media ramah otak anak dan anti mental hectic, disusun sesuai teori pembelajaran yang baik dan efektif.


Lihat juga produk Mainan Edukasi ABACA Flashcard lainnya di:




#terimakasihgoogle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar